Senin, 04 Februari 2013

Silaturahim Kader PKS Prambanan, Menuju Majunya Dakwah di Prambanan

PRAMBANAN, SLEMAN -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Prambanan mengadakan acara silaturahim (temu) kader PKS Prambanan pada hari Ahad, 3 Februari 2013. Acara ini diprakarsai oleh Bidang Perempuan (Bidpuan), sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2013 namun karena suatu hal maka diajukan satu pekan.

Acara ini ditujukan untuk meningkatkan kesolidan kader PKS Prambanan, karena telah beberapa waktu lamanya kegiatan yang mengumpulkan seluruh kader di berbagai tingkatan seperti ini tidak diadakan. Terlebih lagi ada semakin banyak kader yang bergabung dengan jama'ah dakwah ini yang terbina melalui halaqah-halaqah tarbawiyah yang baru. Kader-kader tersebut belum semua tahu siapa saja saudara mereka yang telah bergabung dengan jama'ah ini terlebih dahulu, siapa saja yang menjadi pengurus di tingkat kecamatan, dan seterusnya, sehingga mereka terdorong untuk mengetahui dan mengenal mereka lebih dekat.

Selain puluhan kader, pengurus harian DPC PKS Prambanan, dan para sesepuh, hadir pula anggota fraksi PKS dari DPRD tingkat II Sleman dari Dapil 3 yaitu Hendrawan Astono dan salah satu pengurus harian DPD PKS Sleman, yakni Ketua Bidang Pelayanan Umat (BPU) yaitu Hasto Karyantoro. Beliau-beliau turut memberikan motivasi dan arahan kepada para kader berkaitan dengan apa yang perlu dilakukan ke depan, bagaimana menyikapi isu-isu aktual dan sebagainya.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan tasmi' (pembacaan hafalan Al-Qur'an) surah Al-Anfaal ayat 46-61 oleh salah satu kader yang masih muda. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPC, dan pengarahan dari seorang sesepuh, KH. Abdul Hakim. Dalam kegiatan ini juga diputar video orasi politik pertama Presiden PKS yang baru yaitu Ustadz HM. Anis Matta yang mengobarkan semangat para kader untuk berjuang lebih keras untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Acara dilanjutkan dengan sharing dan diskusi, serta pengarahan dari BPU DPD Sleman, Hasto K. Acara ditutup dengan makan siang bersama setelah dilaksanakan sholat Dhuhur berjama'ah di masjid terdekat. Semoga dengan acara ini, kesolidan kader semakin meningkat untuk menyongsong kemajuan dakwah di wilayah Prambanan. [cah]

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga dakwah di Prambanan semakin jaya.
Maju terus PKS Prambanan, Allaahu akbar!! ^^

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan