Minggu, 03 Februari 2013

Mabit Tarbawi Kelompok Pengajian Malam Sabtu

PRAMBANAN, SLEMAN -- Pada hari Jum'at malam, 1 Februari 2013 diadakanlah Mabit Tarbawi yang dilaksanakan oleh kelompok pengajian malam Sabtu, salah satu kelompok pengajian yang terkoordinasi di bawah struktur PKS Prambanan. Acara dilaksanakan di masjid Jamusan, Bokoharjo, Prambanan, berlangsung dari setelah Isya' hingga pagi.

Pelaksanaan program tersebut merupakan bagian dari program tarbiyah, dan ditujukan untuk menguatkan kembali interaksi kader dengan Al-Qur'an. Semua mata acara selama berlangsungnya cara ini tak lepas dari interaksi dengan Al-Qur'an. Yakni berupa tilawah Al-Qur'an, setoran hafalan Al-Qur'an dan qiyamullail.

Peserta mabit diberikan target, agar selama acara dapat menyelesaikan minimal tilawah sebanyak 2 juz dan setoran hafalan minimal 0,5 juz. Di antara peserta hanya satu orang yang tidak bisa menyelesaikan target tilawah karena lebih fokus untuk muraja'ah. Sedang yang lainnya dapat menyelesaikan target tilawahnya, bahkan ada yang tilawahnya mencapai lebih dari 3 juz.

Pada dini hari peserta bangun untuk melaksanakan qiyamullail berjama'ah. Imam membacakan surah-surah di juz 29 dalam qiyamullail tersebut, yaitu dari surah Al-Mulk hingga Al-Jinn yang kesemuanya berjumlah sepanjang lebih dari setengah juz. Acara diakhiri dengan evaluasi dan penutupan setelah dilaksanakan sholat subuh berjama'ah.

Beginilah program-program pembinaan yang dilaksanakan oleh PKS untuk membangun kader yang kuat, kuat secara mental dan spiritual sehingga mampu mengemban amanah-amanah yang besar dan mengatasi ujian-ujian yang berat. [cah]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan